Minggu, 04 Januari 2015

Jenis dan Harga Bata Ringan

Jenis Bata Ringan
Bata Ringan AAC

Ada 2 Jenis bata ringan yang dikenal dan banyak terdapat di Indonesia yang biasa digunakan untuk membuat dinding bangunan rumah atau proyek bangunan, yaitu jenis AAC atau Autoclave Aerated Concrete  atau dan CLC atau Cellular Lightweight Concrete.
Bata ringan AAC dan CLC memiliki beberapa perbedaan yang bisa dilihat dengan mata telanjang, yang paling gampang untuk membedakan bata ringan AAC atau CLC adalah warna bata ringan tersebut yaitu bata ringan AAC memiliki warna putih seperti kapur karena bahan bakunya adalah pasir silka dan kapur yang berwarna putih sedangkan bata ringan CLC memiliki warna agak abu karena adanya campuran pasir sungai / pasir tambang.
Bila dilihat lebih jauh ada beberapa perbedaan lagi yang dapat kita lihat dari jenis bata ringan  yaitu berdasarkan :
1.berat, untuk berat satu buah bata ringan AAC ukuran 60 x 20 x 10 cm memiliki berat sekitar 6 kg perbuah sedangkan bata ringan CLC memiliki berat sekitar 9 kg perbuahnya, perbedaan berat antara bata ringan AAC dan CLC ini disebabkan bahan baku yang berbeda dan proses pembuatannya.
2.warna, seperti telah dijelaskan diatas bahwa warna bata ringan AAC adalah putih sedangkan bata ringan CLC berwarna abu, ini dikarenakan perbedaan bahan baku dalam proses pembuatannya yang berbeda.
3.Kapasitas produksi, untuk kapasitas produksi bata ringan AAC cendrung lebih stabil karena sarana pendukung produksi telah dikerjakan secara profesional dan skala besar berbeda dengan kapasitas produksi bata ringan CLC yang bisa menggunakan modal kecil seperti industri rumah tangga, namun terkadang karena industri skala kecil maka stok cendrung tidak terlalu besar.
4. Harga, untuk harga bata ringan baik AAC dan CLC tidak terlalu jauh, harga bata ringan AAC yang kami jual dengan ukuran pengiriman per DO dengan isi 12,6 kubik per Januari 2015 adalah 760,000/kubik. Sedang harga eceran adalah 820,000 per kubik dengan minimal kirim 3 kubik.Perbandingan harga Antara bata ringan jenis AAC dan CLC saat ini hampir sama tidak terlalu berbeda jauh, namun keputusan anda untuk memeilih diantara kedua jenis bata ringan tersebut.
Perekat, ada perbedaaan semen perekat yang digunakan untuk menempelkan bata ringan, yaitu untuk bata ringan AAC harus menggunakan semen khusus thinbed / mortar sedangkan bata ringan CLC perekatnya dapat menggunakan semen biasa yang banyak dijual dipasaran san toko material.
Saat ini banyak proyek besar yang lebih memilih bata ringan AAC karena stok bisa lebih stabil dan kontinyu karena  skala pabriknya besar, namun untuk proyek rumah tinggal pribadi misalnya dapat juga menggunakan alternatif bata ringan CLC namun harus juga diperhatikan dan ditanyakan langsung kepada produsen bata ringan CLC kapasitas produksinya agar bisa mencukupi.
Sedangkan untuk bata ringan AAC stok akan cendrung stabil dikarenakan kapasitas produk sekitar 300 sampai dengan 500 kubik perhari, karena produksi bata ringan AAC  membutuhkan pabrikasi dan peralatan canggih serta investasi modal yang tidak sedikit seperti hal nya produk bata ringan CLC, inilah yang menyebabkan stok bata ringan AAC lebih stabil daripada bata ringan CLC yaitu dukungan modal dan peralatan lebih canggih.
Demikian beberapa perbedaan  jenis bata ringan AAC dan  CLC  yang dapat kami sampaikan kali ini, bila ada pertanyaan lebih lanjut segera hubungi kami di 082117569323 untuk menambah pengetahuan anda tentang bata ringan ataupun untuk melakukan pemesanan bata ringan.semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

    INFO!!!

    Flag Counter
    Tips dan Trik Sukses Bisnis Online
    Tips Trik Blog
    PROMO Terbatas!!! Kami adalah distributor Bata Ringan Type AAC setara Hebel. Menjual Bata Ringan AAC Standard. Murah. Siap Kirim. Ukuran : 7,5X20X60 cm 10X20X60 cm Berat normal (kg/m3) : 600 ± 50 Isi /m3 : 7,5 cm : 111 batang 10 cm : 83 batang Tersedia juga ukuran Non-Standard Kondisi : New Pembayaran : Cash (Bayar di tempat) dan transfer bank. Harga LOCO ( Ambil di Pabrik) : - Rp 550.000/M3 ( Untuk seluruh indonesia ) *Lokasi pabrik di kawasan Purwakarta **Harga FRANCO (Pengiriman sampai lokasi) : -Rp.580.000/M3. (Pengiriman seluruh jakarta ) -Rp.580.000/M3 (Pengiriman cibubur) -Rp.590.000/M3 ( Pengiriman Depok dan Bogor) -Rp.560.000/M3 (Pengiriman seluruh Bandung Kota dan Kabupaten) -Rp.720.000/M3 (pengiriman Tasik) -Rp.700.000/M3 (pengiriman Garut) -Rp.650.000/M3 (pengiriman Cirebon) Negoisasi untuk CBD dan COD tergantung kuantiti *Pembayaran cash (barang sampai bayar) / Transfer Bank.

    Cara Pasang Bata Ringan